metro

Pimpin Apel Senja Kwarcab Gerakan Pramuka,Ini Harapan Pj Wali Kota Palopo

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Dalam rangka Hari Pramuka yang ke-57 ,Pj Wali Kota  Palopo Andi Arwien Azis  pimpin Apel Senja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo,Sulawesi Selatan,Selasa (28/8/2018)

Dalam arahannnya Andi Arwien, mengingatkan salah satu esensi dasa dharma gerakan pramuka adalah membangun watak atau karakter remaja dan pemuda yang tangguh dan kuat, untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai wahana pembentuk karakteristik generasi muda.

“Disamping sebagai wadah pemersatu dan perekat antar generasi sehingga diharapkan mampu manjawab tantangan bangsa dan negara pada masa mendatang.” Ungkap Arwien.

Lanjutnya momentum apel senja kali ini, Ia mengajak agar gerakan pramuka bisa menjadi wahana untuk mendorong generasi muda agar terus berkarya dan berprestasi, berinovasi sesuai perkembangan zaman yang ada.

Ia juga berharap kepada keluarga besar gerakan pramuka palopo agar giat melaksanakan kegiatan, dan melanjutkan revitalisasi gerakan pramuka agar benar-benar mencapai hasil yang baik.

Ditambahkan Andi Arwien, untuk kwarcab pramuka Palopo agar terus lakukan inovasi dan pembaharuan metodologi. Kembangkan terus kerjasama dengan berbagai pihak agar terbangun kemandirian dan mendorong pramuka untuk terus membekali diri dengan pengetahuan agama sesuai keyakinan masing masing.

“Kader pramuka kwarcab palopo harus mampu mengimplementasikan semangat tercinta dan kepedulian terhadap lingkungan hidup sekitar kita. Dan yang utama membekali diri dengan pengetahuan agama,”harapnya.

Yang tak kalah pentingnya tambah Kepala BPKAD provinsi ini, kader pramuka harus senantiasa menjunjung tinggi sikap budi pekerti yang baik, dalam ucapan dan tindakan, rukun dengan teman apapun identitasnya, apa agama dan suku, etnis dan daerahnya.

Kepada pemerintah kedepan, ia berharap tetap Netral terkait pembinaan Organisasi tanpa melihat latar belakang, karena gagalnya sebuah organisasi tetap melibatkan pmerintah di belakangnya.

” Hadirnya organisasi di masyarakat sedikit banyak mampu berkontribusi untuk pembangunan. Karena dengan kebersatuan akan membawa keberkahan dan keberkahan maka segala urusan akan dimudahkan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, pada kesempatan yang sama ia menyampaikan permohonan maaf tidak bisa terlibat secara utuh terhadap pramuka, karena bayaknya kesibukan sehingga baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan Kawarcab Pramuka Palopo.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Mursalim S.Ag. mengungkapkan pada peringatan hari kemerdekaan ke 73 RI. Kwarcab Parmuka Kota Palopo melaksana beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pengibaran bendera pramuka di masing masing gugus depan.

” Selain itu pramuka juga melakukan penggalangan dana pedui gempa lombok, dan lomba pramuka bersepeda yang di ikuti siswa SD, SMP dan SMA,”

Pada kegiatan yang bertema Pramuka Perekat NKRI turut hadir Ketua Kwarcab Pramuka Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin. Kasdim Mayor Infantri Martinus Pagasing.
Lurah Pontab Anita Anjar Lestari, dan para Pembina dan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Palopo.

Kegiatan tersebut diakhiri penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Karang Pamitra Nasional oleh Pj Walikota Didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Palopo Akhmad Syarifuddin.(Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top