Nasional

Pjs Wali Kota Hadiri JFSS ke-4

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Pjs. Wali kota palopo Andi Arwien Azis S.STP, menghadiri Jakarta Food Security Summit (JFSS) ke-4, yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Pelaksanaan JFSS ke-4 kali ini, Kadin memfokuskan sasaran pada isu ketahanan pangan, dan mengusung Tema “Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan melalui Kebijakan dan Kemitraan”.

Juan Permata Adun, Ketua Panitia pada kegiatan itu mengatakan JFFS ke-4 sengaja memfokuskan pada masalah Ketahanan pangan, karena masalah ketahan pangan bukan cuma masalah kita tapi juga menjadi masalah dunia.

“Selalu ada pesimisme dan optimisme dalam masalah ini.Dan teori optimis menyelesaikannya dengan ilmu pengetahuan atau science,”

JFFS ke-4 itu, dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, sejumlah Duta Besar, dan 1.510 peserta.

Ribuan peserta ini tergabung dalam Food and Agriculture Organization, International Fund for Agricultural Development, perusahaan nasional dan multinasional, para peneliti atau kalangan akademik, serta petani dan Pemerintah.

PJS. Walikota Palopo di dampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Drs. Tono,Kadis Koperindag Karno dan Kabag Humas Eka Sukmawaty.

Demikian bu Eka sapaan Akrabnya Kabag Humas Setda Kota Palopo memaparkan kegiatan ini via telepon.Adapun acara ini berlangsung dua hari Kamis dan Jumat, 8-9 Maret 2018.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top