metro

Pjs Walikota Palopo Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional,Siap Isi Jabatan Lowong di Pemkot

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Asiz memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pancasila,Jl.Anggrek,Kecamatan Wara,Senin,(19/2/2018) pagi.

Arwin menegaskan empat poin tugas yang ia emban selama menjabat sebagai penjabat walikota selama 4 bulan ke depan.

Andi Arwin Azis merupakan penjabat lulusan STPDN angkatan 07 berpangkat golongan IVc/Pembina Utama Muda.

Adapun tugas pokoknya Penjabat Walikota Palopo diantaranya memelihara ketentraman dalam masyarakat,memfasilitasi pilgub dan pilkada agar berjalan lancar aman dan kondusif,memastikan netralitas ASN dalam perhelatan Pilkada Serentak 2018 dan mengisi jabatan yang lowong dengan ijin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri.

Ditambahkannya, aturan tentang netralitas ASN sudah jelas aturannya, sehingga jika ada ASN yang melanggar aturan tersebut akan ditindak tegas.

Ia memberi contoh soal tidak netralnya ASN di Pilkada Takalar dimana banyak ASN yang diproses di KSN akibat terindikasi melakukan politik praktis.

“Kita tak ingin kenangan kelam lima tahun lalu dimana kantor walikota terbakar terjadi lagi akibat ketidaknetralan penyelenggara maupun ASN,” tegasnya.

Arwin juga mengajak seluruh warga kota untuk menjaga infrastruktur di Palopo yang sudah tertata baik yang merupakan warisan pendahulu kita,” kuncinya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top