metro

PLN Matikan Listrik, BNI Palopo Terbakar, Ini Penyebabnya

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Setelah beberapa jam pemadaman listrik oleh pihak PLN, membuat pihak BNI Cabang Palopo menggunakan genset.

Tetapi sayangnya genset yang digunakan oleh BNI Cabang Palopo tiba-tiba korslet dan mengeluarkan percikan api  yang  berasal dari ruangan tempat penyimpanan genset dan api sempat membesar dan hampir membakar kantor Bank pelat merah tersebut di Jl.Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11/2018) petang.

Api juga sempat menjalar, ke Bank Sulselbar yang tepat berada di samping Bank BNI.

Salah seorang pegawai Bank Sulselbar, Akbar Nasrum mengatakan, kejadian tersebut pertama kali dilihat oleh sekuriti bank.

“Kejadiannya sekitar 15 menit sebelum salat magrib,” ujarnya.

Api belum sempat menjalar dikarenakan kesigapan dari pemadam kebakaran (Damkar) kota Palopo yang menurunkan empat mobil damkar yang tiba di lokasi kejadian dan langsung menangani kebakaran tersebut.

Dari pantauan Onlineluwuraya.com di lokasi kejadian hingga pukul 19.00 Wita petugas Damkar masih sibuk menangani percikan api dan asap kebakaran yang mengepul di ruang belakang BNI Palopo.

” Diduga kuat percikan api tersebut  akibat dari genset, dugaannya korsleting mesin genset,” ungkap Kabid Damkar Kota Palopo, Jaka Sakti, Kamis (15/11/2018) malam.

Dimana kondisi penuh asap di ruang belakang BNI dikarenakan karena ada solar disekitarnya.

” Berkas tidak ada yang terbakar hanya mobiler yang terbakar, kumpulan asap tebal di ruangan belakang. Api tidak sempat merembes dikarenakan bangunan terbuat dari beton. Dari info sekurity pukul 17.55 Wita genset tersebut keluarkan percikan api

Kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top