metro

Polres Palopo Apel Siaga Operasi Lilin, 250 Personil Dilibatkan

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO,— Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru,petugas gabungan dari Kepolisian  TNI, Satpol PP dan Ormas Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar Apel Siaga Operasi Lilin Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru,di Mapolres Palopo, Jl.Opu Tossapaile, Kecamatan Wars, Kota Palopo, Sulsel,Kamis (21/12/2017) pagi.

Operasi lilin akan digelar selama 10 hari, terhitung mulai 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Aparat keamanan akan meningkatkan suasana pengamanan dalam wilayah Kota Palopo terutama di area rumah ibadah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Kapolres Kota Palopo AKBP Taswin, mengajak semua pihak untuk menjaga situasi keamanan, pihaknya akan menindak tegas jika ada pihak dari organisasi yang mengatasnamakan ormas untuk melakukan sweeping.

Sebanyak 250 personil dari gabungan Polri, TNI, Ormas, satpol PP dan Tim Medis, akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru 2017.

Personil gabungan akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kerusuhan.

Kapolres Kota Palopo mengatakan bahwa titik rawan tahun ini masih sama dengan tahun tahun sebelumnya dan posko pengamanan disiagakan.

“Jumlah pos ada empat, kita akan fokus pada pengamanan gereja, dan tempat tempat keramaian lainnya seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata, dan arus lalu lintas keluar masuk dalam kota palopo saat jelang pelaksanaan natal dan tahun baru,” kunci Taswin. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top