metro

Polres Palopo Gelar FGD, Ini Tujuannya

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Palopo melalui Binmas menggelar Focus Group Discussion (FGD) dirangkaikan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Satgas Nusantara 2019 di Hotel Agro Wisata Jl Pongsimpin, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Senin (25/2/2019).

Focus Group Discussion (FGD) mengangkat tema “Kebersamaan Menciptakan Pemilu Legislatif Dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk”.

Lima pemateri dihadirkan dalam FGD tersebut. Mereka adalah Rektor Stisipol Veteran Dr Ilyas, Kemenag Palopo Usman, Ketua KPU Abbas Johan, Ketua Bawaslu, Asbudi dan Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah menegaskan netralitas Polri harga mati. Ia juga mewanti-wanti agar masyarakat Palopo turut serta menjaga keamanan bukan menjadi pemicu keributan

“Tapi saya yakin Kebabanyakan tindak kriminalitas di wilayah hukum Palopo, itu berasal dari luar,” katanya.

AKBP Ardiansyah juga menegaskan akan menutup ruang yang diprediksi dapat menimbulkan konflik.

Salah satu tempat yang ditengarai dapat menimbulkan konflik adalah tempat hiburan malam (THM) di kawasan Pantai Labombo. Bahkan, Mantan Kapolres Sinjai itu mengatakan THM tidak akan pernah lagi dibuka.

“THM Selamanya tidak akan kami buka, kalau ada yang mau coba-coba, silahkan. Saya akan kerahkan Brimob,” tegasnya. (AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top