hukum & kriminal

Polres Palopo Operasi Cipkon,Pengendara Bawa Somadril dan Sajam Diamankan

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Kepolisian Resort (Polres) Palopo kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di pimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin untuk penertiban aksi kriminal yang menggunakan senjata tajam (sajam) dan peredaran obat-obat terlarang (narkoba),di dua lokasi berbeda di depan Islamic Center,Jl.Ex Jendral Sudirman,Kecamatan Wara Selatan dan Jl.Dr.Ratulangi,Kecamatan Wara Utara,Kota Palopo,Sabtu (16/9/2017) malam.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini polisi menghentikan sejumlah kendaraan dan melakukan pemeriksaan, baik pengemudinya maupun barang bawaan, juga surat surat kendaraan.

Adapun target utama dalam operasi cipkon ini di antaranya, Senjata Tajam (Sajam), Narkotika, obat-obatan dan bahan peledak.

Tak ayal dalam operasi berhasil di amankan dua pengendara motor membawa senjata tajam (Sajam) dan obat-obatan terlarang jenis Somadril sebanyak 6 biji.

Usai operasi cipkon,pihak Polres langsung memantau sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang terletak di Jl.Pantai Labombo untuk memantau aktivitas dan peredaran narkoba.

Dikonfirmasi dilokasi Operasi, Kapolres Palopo AKBP Taswin, mengatakan, selain merazia sajam,narkoba, pihaknya juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

“Selain, Sajam, Narkotika dan Obat-obatan terlarang (obat PCC) Kita juga periksa, kelengkapan dan surat-surat kendaraan, kalau tidak lengkap maka sanksinya ditilang,”ujar AKBP Taswin.

Polres juga memantau sejumlah THM untuk memantau aktivitas dan peredaran narkoba.

“Dalam operasi ini kami berhasil mengamankan pengendara yang membawa obat G jenis Somadril sebanyak 6 biji.Somadril itu di dapat dari salah satu apotik di Palopo.Sudah kami amankan untuk di proses lebih lanjut,”tambah Taswin.

Polres Palopo dengan Tim Kring Mobile beserta Jatanrasnya, meningkatkan operasi dan pemantauan guna memberikan rasa aman bagi warga Palopo yang sedang beraktivitas baik di waktu siang terlebih lagi dimalam hari.

” Tidak ada ampun bagi pelaku kejahatan, semuanya kita tindak sesuai dengan aturan yang ada” kuncinya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top