metro

Polres-TNI Kompak Kibarkan Bendera Raksasa Merah Putih

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Mendekati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke 72-RI,Pihak Kepolisian Polres Kota Palopo dan TNI mengibarkan bendera raksasa sang saka merah putih di Dermaga Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo ,Sulawesi Selatan ,Selasa (15/7/2017) Sore.

Bendera raksasa yang berukuran 5 kali 10 meter ini dibentangkan dan dikibarkan di dermaga.Dimana ratusan warga ikut menyaksikan, untuk mengenang perjuangan bangsa indonesia khususnya pejuang luwu raya khusus kota palopo yang telah gugur di medan perang.

Kapolres Kota Palopo AKBP Taswin menuturkan makna HUT RI Ke-72 ini merupakan perwujudan kekompakan antara Polri, TNI dan warga, dimana Polisi dan TNI sebagai pilar bangsa untuk menjaga integritas kedaulatan negara Republik Indonesia serta cinta tanah air.

“Polri bersama TNI dan Pemda sebagai pilar bangsa untuk menjaga integritas, kedaulatan dan negara kesatua republik indonesia,” tuturnya.

Kapolres mengimbau kepada warga kota Palopo dengan harapan bahwa semakin meningkatkan rasa kebangsaan dan tanah air, dan rasa cinta kepada indonesia.

Hal yang sama di sampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim ) 1403 Sawerigading, Letkol Kav. Cecep Tandi Sutendi, mengatakan hari proklamasi ini perlu dimaknai dengan menjaga keutuhan bangsa, mendukung pemerintah dalam membangun negara.

” Kami siap mempertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, yang harus dimaknai oleh seluruh masyarakat di indonesia,” ucapnya.

Dimana sebelumnya pihak Polres,TNI,Unsur Muspida ,Mahasiswa,dan masyarakat dari berbagai elemen melakukan kegiatan pawai kemerdekaan dengan menghias kendaraannya mengelilingi Kota Palopo.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top