Politik

PPK dan PPS Dilantik,Ketua KPU Palopo: Saya Tidak Mau Ada Pihak kita Dukung Paslon

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota pemilihan kecamatan (PPK) dan anggota pemungutan suara (PPS) se Kota Palopo pada pemilihan umum anggota DPD,DPR,DPRD Provinsi dan anggota DPRD kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009 yang di gelar KPU Palopo di Hotel Agro,Latuppa,Kecamatan Mungkajang,Kota Palopo,Sulsel,Jumat (9/3/2018) berjalan lancar dan sukses.

Sekretaris KPU Kota Palopo, Mansyur SE,membacakan surat tentang pengangkatan dan penetapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota pemungutan suara (PPS) Se-Kota Palopo, dimana anggota PPK sebanyak 27 orang, dan anggota PPS sebanyak 144 orang

Sementara itu Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar SH., MH, mengatakan  kegiatan ini sangat penting dan momen yang sangat berharga bagi yang sudah dilantik. Jangan hanya semata diucapkan dengan janji tetapi di implementasikan.

Lanjutnya, pesta demokrasi saat ini masih panjang, karena sekarang yang kita hadapi masa kampanye. Kita sadar bahwa proses ini masih panjang dan ada hal yg penting di sampaikan kepada publik bahwa proses pemilu hampir kehilangan kepercayaan dari masyarakat, oleh sebab bagaimana menjawab tudingan tersebut. Perlihatkan integritas kita, jangan mudah di pengaruhi, di imingi, atau apapun itu.

“Saya tidak mau ada pihak kita yg mendukung salah satu paslon”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa proses ini sangat sulit, pihak KPU tidak berjalan sendirian, harus ada pengamanan, pemerintahan, oleh karena itu kita harus menjalin kerja sama yg baik. Jika PPS kami ini punya kesalahan agar bisa di komunikasikan secara baik. Suksesnya pemilu atau pilkada, bukan hanya dari KPU tetapi kerjasama semua unsur stakeholder.

Selain itu, Haedar juga berharap agar Anggota PPK dan PPS bisa berkomitmen dalam menyukseskan proses pemilu ini bagaimana berjalan dengan baik, oleh karena itu teman-teman harus bekerja dengan keras.

“Mari kita berkerja dengan baik, mari kita bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, ucapnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien S. STP, mengatakan setelah pelantikan ini tentunya mengandung konsekuensi kewajiban dan larangan terdapat tugas-tugas kita. Jangan menganggap proses ini menjadi hal yg sepele, kita sudah berjanji didepan allah. Mari kita jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu tidak ada alasan untuk tidak menyukseskannya, menghimbau kepada seluruh PPK dan PPS menjalankan tugas dengan sebaiknya berdasarkan aturan-aturan yg ada, jangan sekali-kali melangkah jika tidak sesuai dgn aturan yang ada. Jadikan amanah yang diberikan itu sebagai suatu amanah yang penuh tanggung jawab.

“Mari kita tunjukkan dengan kerja-kerja yang integritas, tidak ada pengaruh-pengaruh dari pasangan calon. Tentunya ini tidak lepas dari bantuan kalian semua sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pemilu. Mari kita bekerja, berkomitmen untuk bekerja dengan baik. Mari kita ciptakan kedamaian di Kota Palopo.
Kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, bisa menjadi panutan kepada masyarakat”, ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien S. STP,Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar,Komisioner KPU Faisal dan Amran, Kesbangpol, H. Baso Sulaiman, Kepala Dinas Dukcapil, Akram Risa, Kapolres Palopo diwakili oleh Kasat Intel, Danramil Kota, Anton M, Panwaslu, dan tamu undangan lainnya.(AS)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top