Kesehatan

Puskesmas Sultan Wajib Aktifkan Bidan Desa 2 x 24 Jam

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Camat Sukamaju Selatan (Sultan), Anjas Rusli, kembali membuat terobosan baru. Sebagai pemimpin di wilayah kecamatan, Anjas Rusli memerintahkan Puskesmas Sultan mengaktifkan Bidan Desa 2 x 24 Jam sebagai bagian dari upaya pemerintah di level kecamatan memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya.

Ini bukan perintah biasa karena pengaktifan Bidan Desa 2 x 24 Jam dikemas dalam program inovatif yang diberi nama 2 x 24 Jam Kesehatan Desa, dan rencananya akan dicanangkan pula. “Puskesmas harus aktifkan bidan desanya di tempat tugas masing-masing,” tegas Anjas dalam Rakor bersama Forkopimcam, Rabu (27/2/2019), di Kantor Camat Sultan.

Ia mewanti-wanti jangan sampai tidak ada bidan desa di tempat tugasnya, maka wajib diwakilkan oleh bidan desa lainnya. “Bilamana bidan berhalangan, maka harus diwakilkan. Jika ada warga/pasien yang akan tinggal 2 x 24 jam, bidan desa wajib memeriksa penyakit pasien tersebut. Ini yang perlu dijaga dan diproteksi sebelum mewabah,” jelas Anjas. (LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top