metro

Rakor BNN,Pemkot Palopo Sarankan Peta Kerawanan Peredaran Narkoba

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO –– Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten /Kota dengan Dinas terkait dalam membangun kesepahaman terkait tujuan manfaat dan perkembangan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi, di Aula Hotel Harapan, Rabu,(11/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis SSTP, diwakili oleh Asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan Kota Palopo, Burhan Nurdin, menyarankan agar dibuat peta kerawanan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Peta kerawanan tersebut menjadi instrumen, sekaligus referensi bagi kita untuk melakukan upaya pencegahan narkoba, sehingga pelaksanaan tindak lanjut dan perlakuan akan berbeda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya, sesuai kondisi dan tantangan yang ada,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kiranya penyusunan rencana aksi pencegahan narkoba dipermantap, sehingga kerja para agen pencegah narkoba di lapangan dapat lebih terarah dan terkoordinasi, sekaligus tidak menimbulkan kesan, tiba masa tiba akal.

“Harus ada pola yang disepakati bersama, sehingga upaya pencegahan narkoba dapat lebih optimal. Kita bahkan berharap kedepan dipikirkan sekretariat bersama yang dapat menjadi wahana dalam mengkoordinasikan pelaksanaan program pencegahan narkoba,” sarannya.

Ia mengungkapkan, Palopo ini perlu dibentuk sebagai pilot project bagi daerah lainnya, dalam hal pencegahan narkoba, mengingat tingkat kerawanan Palopo sebagai daerah penghubung sejumlah kabupaten/ kota bahkan provinsi di pulau Sulawesi.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top