metro

Rakor Forkopimda,Pjs Wali Kota dan Kapolres Palopo Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palopo digelar di Aula Mapolres,Jl.Opu Tossapaile, Kecamatan Wara,Kota Palopo, Sulsel,Rabu (21/3/2018)

PJS Wali Kota Palopo Andi Arwien Aziz, SSTP, mengatakan dimana kita ketahui pada tahun 2018, akan memasuki tahapan pilkada, karena potensi konflik 5 tahun yang lalu sangat besar

“Mari kita semua mencegah dan memberikan nasehat bagi masyarakat agar kiranya kejadian 5 tahun yang lalu tidak terjadi pada tahun 2018 ini, karena ancaman dari berbagai pihak akan datang.

Lanjutnya Tokoh masyarakat dan tokoh agama saat ini menjadi panutan bagi kita, mari kita bekerja dengan profesional, dengan mengupayakan keamanan dan ketertiban, bagaimana kita mengatasi konflik dalam masyarakat, kita harus berkomitmen untuk saling menjaga kondisi keamanan di daerah kita.

“Semua potensi konflik ada dimana-mana, mari kita jaga keamanan di Kota Palopo di tahun pilkada ini”tambahnya

Sementara itu Kapolres Palopo, AKBP Taswin,Slk, SH, MH mengatakan banyak aturan yang yang keluar menjelang pilkada ini.

“Banyak problema juga yang Akan muncul dipesta demokrasi ini, namun saya sebagai pemegang amanah kepolisian di kota Palopo dengan menegakkan peraturan yang ada, akan berupaya untuk mencapai pesta demokrasi yang damai.

Lanjut Taswin, di tahun 2017 yang lalu, banyak hal yang Sudah diupayakan, ditahun 2017 juga banyak kasus menonjol pelaku kejahatan akibat miras.

“Alhamdulillah dengan upaya upaya yang kami buat,yang menempatkan seluruh fungsi yang ada di Polres ini antara lain Shabara, Lalu lintas, dan memberikan nomor telfon keseluruh wilahyah yang di dikota Palopo.Dimana kami mempunyai tahapan Baru dimana para anggota Kami sebar di 9 kecamatan langsung bersentuhan dengan masyarakat dan bisa Langsung telfon di kring mobile,”pungkasnya.

Turut hadir PJS Walikota Palopo Andi Arwien Aziz, SSTP, Ketua DPRD Harizal A Latief, Sekda Kota Palopo H. Jamaluddin, Kapolres AKBP Taswin, Dandim 1403 Sawerigading diwakili, Ketua Pengadilan, Rektor IAIN, Camat dan Lurah. (RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top