hukum & kriminal

Rakor Lintas Program BNN Sulsel, Wagub: Narkoba Pembunuh Massal Terstruktur

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Kordinasi Lintas Program BNN Sulsel, di Novotel Hotel, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan ini merupakan cara BNN Sulsel dalam melakukan sinergitas sektor terkait program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba berbasis hukum.

“Pelaksanaan fasilitasi pencegahan narkoba dalam Permendagri menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kesbangpol berperan dalam pencegahan narkoba. Oleh karena itu, dengan hadirnya Wakil Gubernur Sulsel, merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi dalam pencegahan narkoba,” ungkap Kabid Rehabilitasi BNN Prov Sulsel, Sudarianto, S.KM,. M.Kes.

Kecanduan narkoba menghasilkan banyak permasalahan kriminal. Di Sulsel, banyak generasi muda yang mulai menjadi pecandu narkoba.

“Kecanduan narkoba telah menjangkiti anak dibawah umur, dan harus dihentikan. Pemprov Sulsel akan melaksanakan tes narkoba saat pendaftaran di Sekolah Menengah Atas,” kata Andi Sudirman, dalam sambutannya.

Satgas penanggulangan narkoba telah dijalankan di tiap kabupaten/kota di Sulsel. Sehingga, dibutuhkan kebijakan bersama.

“Narkoba merupakan pembunuh massal terstruktur. Di daerah, banyak orangtua yang sangat takut anaknya menjadi pecandu narkoba, sehingga perlu dirumuskan kebijakan bersama daerah,” ujarnya.

“Saat ini bulan ramadhan, sebaiknya momen ini dimanfaatkan BNN untuk sosialisasi melalui masjid, dan memberi edaran menyampaikan bahaya narkoba dalam Khutbah Tarawih atau kultum Subuh,” harap Andi Sudirman. (*)

loading...

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top