Kesehatan

Razia Ikan Kaleng Bercacing,Mega Plaza & Hypermart Aman

ONLINELUWURAYA. PALOPO —Tim satuan tugas (satgas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo, Senin (2/4/2018), turun melakukan razia di swalayan Hypermart, City Market Palopo, untuk mencari dan menyita ikan sarden makarel yang diduga mengandung cacing parasit.

Selain Hypermart, tim razia mendatangi swalayan Opsal Plaza, tetapi lagi-lagi di sana tidak ditemukan ikan makarel yang beredar untuk diperjual-belikan ke konsumen. Hypermart dan Opsal Plaza, dianggap ‘steril’ dari ikan makarel bercacing.

“Dari dua tempat yang kita sisir itu, Hypermart dan Opsal Plaza, tak satu pun ditemukan ikan sarden jenis makarel yang disebutkan mengandung cacing pita. Justru, yang kami temukan 13 minuman penyegar yang sudah kadaluarsa dan kemasannya rusak,” ucap Kabid Perlindungan Dinkes Palopo, Nurpati.

Menurut Nurpati, minuman penyegar yang masa expayer sudah lewat batas adalah kesalahan atau kelalaian SPG yang menjaga etalase (rak) barang di dalam swalayan.

Sementara itu pengelola Mega Plaza, Hardi yang ditemui mengaku isu ikan sarden makarel bercacing sudah diantisipasi pihaknya dengan menarik seluruh kemasan ikan sarden merk ABC makarel dari peredaran.

“Sejak informasi adanya ikan makarel bercacing, kami langsung bertindak dengan menarik seluruh produk ikan makarel yang diperjual-belikan di Mega Plaza,” pungkasnya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top