metro

Reses Anggota DPRD Palopo di Warsel : Ada Proyek 50 Milyar Belum Terbayarkan

ONLINELUWURAYA.COM ,PALOPO — Reses anggota DPRD Palopo dalam rangka pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran KUA dan perubahan plafond anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kota Palopo tahun anggaran 2017 di kantor Kecamatan Wara Selatan,Kamis (10/8/2017) berjalan lancar sesuai jadwal.

Ketua DPRD Palopo Harisal A.Latief mengatakan tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Esensinya adalah pergeseran anggaran di kelurahan dan kecamatan yang mengarah ke infrastruktur serta mengacu pada kemampuan daerah”ucap Harisal.

Camat Wara Selatan Awaluddin mengungkapkan agar kiranya reses anggota DPRD Palopo yang berada di dapil II bisa mengakomodir aspirasi yang ada di kelurahan dan kecamatan wara selatan.

Sebanyak 8 anggota DPRD Palopo dari dapil II yang ikut reses diantaranya Ketua DPRD Palopo Harisal A.Latief,Wakil Ketua DPRD Islamuddin ,Budiman,Hamka Pasau,Abd Rauf Rahim,Herman Wahidin,Marigallang.

Untuk Kelurahan Takkala yang menjadi skala prioritas di perubahan yaitu pembangunan drainase di sepanjang sisi kiri Islamic Center.

Wakil ketua DPRD Palopo Islamuddin menambahkan ,”kami menampung aspirasi masyarakat disesuaikan kemampuan keuangan daerah,”tambah Islamuddin.

Banyaknya program yang belum terealisasi dikarenakan kurangnya komunikasi.

Anggota DPRD Palopo Hamka Pasau menegaskan ,”kalau ada program yang belum di realisasikan karena kurangnya komunikasi. Sebaiknya lurah dan camat menyurat ke DPRD agar bisa mempercepat realisasi program,agar kami bisa meninjau langsung ke lokasi yang belum mendapatkan perhatian,”tegasnya.

Untuk warga yang belum mendapatkan Air bersih agar bisa di laporkan oleh PDAM.

Lain halnya dengan anggota DPRD Palopo Budiman mengungkapkan”Jangan terlalu berharap dikarenakan ini hanya pergeseran anggaran,”ungkapnya.
Sebaiknya anggaran untuk pembangunan di tahun depan beralih ke pinggiran kota.

“Pengaspalan di Jalan Memed wilayah kecamatan 50 Milyar belum terbayarkan sampai sekarang di rekanan”,cetus Budiman.

Sejumlah masyarakat yang hadir,perwakilan SKPD,lurah di kegiatan reses ini.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top