Politik

Resmi,KPU Sulsel Tetapkan HM Judas Amir-RMB Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2018-2023

 

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR —Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palopo tahun 2018 digelar KPU Sulsel, di Aryaduta Hotel Makassar, Minggu (12/8/2018)malam berlangsung aman dan sukses.

Ini adalah pleno pertama KPU Sulsel, selaku KPU pengambilalih tugas, setelah lima komisioner KPU Palopo resmi berakhir tugas dan tanggungjawabnya, pasca diberhentikan tetap, berdasarkan keputusan DKPP, akhir Juli 2018 lalu.

Komisioner KPU Sulsel yang hadir diantaranya Ketua Misna M Attas, Asram Jaya, Fatmawati dan kawan-kawan.

Rapat pleno malam ini dihadiri juga oleh calon terpilih HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (JUARA) sedangkan pasangan calon lain, yakni Akhmad Syarifuddin dan Budi Sada (Ome-Bisa) tidak tampak hadir.

Dalam pleno ini, yang surat keputusannya dibacakan oleh Misna M Attas, ditetapkan Pasangan JUARA HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso meraih 51.880 suara sah atau 60,42% dari total suara sah berdasarkan Keputusan KPU Sulsel nomor 146.PL/KPT/KPU/VIII/2018 yang ditetapkan pada pukul 21.16 WITA pada tanggal 12 Agustus 2018 oleh KPU Sulsel.

Dalam rapat pleno ini turut hadir pula, empat orang mantan anggota KPU Palopo, Haedar Djidar, Faisal Mustafa, Faisal, dan Amran Annas serta tak lupa parpol pengusung diantaranya politisi senior Dahri Suli (PKB), Harisal A Latief, Hamka Pasau dan Steven Hamdani (Golkar), Abd Rauf (NasDem), Alfri Jamil (PDI Perjuangan), Bakri Tahir (PAN),  dan Abd Jawad Nurdin (PBB).(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top