Sulsel

Ronny Abbas Beri Motivasi Mahasiswa

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR —Pengusaha sukses asal Luwu Raya, Ronny Abbas bertemu dengan sejumlah mahasiswa di Donald Bakmi Boulevard, Jalan Panakukang, Rabu (15/8) siang. Ayah empat anak itu memberikan memotivasi kepada mereka agar secepatnya menyelesaikan kuliahnya.

“Kalian harus fight dalam menyelesaikan kuliah. Selepas kuliah, barulah kalian akan diperhadapkan dengan dunia kerja yang jauh lebih keras,” jelas pria yang saat ini sedang menyelesaikan S2 nya di Universitas Borobudur.

Selain itu, dia juga menyarankan kepada para mahasiswa itu untuk menjadi entrepreneur. Menurutnya menjadi entrepreneur merupakan pekerjaan mulia. Sebab, dapat membuka lapangan kerja baru bagi orang banyak.

“Janganlah melulu pikirannya menjadi pegawai. Tapi berpikirlah bagaimana cara menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak. Kebanyakan orang, mereka hanya memburu menjadi PNS, masih jarang yang berpikir menjadi pengusaha,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu cara mengatasi pengangguran yang tiap tahun semakin meningkat adalah dengan mendorong pemuda untuk mau berwirausaha. Lapangan kerja semakin terbuka luas. Dengan begitu, angka pengangguran dapat diminimalisir.

“Jika ingin sukses, jangan takut gagal. Tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan,” pungkasnya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top