Kesehatan

RSUD Andi Djemma Masamba Bakal Gelar Pemeriksaan Mata

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), menggelar Rapat Persiapan Kegiatan Semalam di Desa, Rabu (24/10), di Ruang Rapat Kantor PMD. Rapat dipimpin Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Masyarakat Desa, Syawal Sammang, mewakili Kadis PMD. Salah satu hasil rapat, kegiatan Semalam di Desa akan digelar pada Minggu 28 Oktober 2018.

Kegiatan Semalam di Desa akan dilaksanakan di Desa Pongko Kecamatan Bonebone. Kegiatan yang rencananya akan dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melibatkan seluruh Perangkat Daerah (PD). Masing-masing Perangkat Daerah nantinya akan melakukan kegiatan unggulannya, mulai Jumat sampai Minggu.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba misalnya, akan melaksanakan kegiatan screening mata atau pemeriksaan mata terhadap warga Desa Pongko. Hal ini diungkap Kepala RSUD Masamba, Hariadi.

“Insya Allah, kita akan melaksanakan kegiatan screening mata untuk warga yang berusia di atas 40 tahun,” ujar Hariadi.

Hariadi mengakatan, maksimal 150 warga bakal dilayani, dengan kemungkinan 100 kacamata buta yang nantinya akan disiapkan.

“Target maksimal kita 150 warga yang akan kita layani. Dari target itu, sekitar 100 kacamata buta yang akan kita siapkan, karena pengalaman kemarin, ada juga warga yang tidak ingin memakai kacamata,” ungkapnya.

Bagaimana instansi lain? Dari hasil rapat yang dihadiri perwakilan masing-masing Perangkat Daerah dan Camat Bonebone, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bakal menyiapkan benih sayuran. Dinas Pendidikan akan melaksanakan Kelas Inspirasi. Sementara PKK, DKP, dan DP2PA akan melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada warga setempat.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top