Sulsel

Salurkan Bansos PKH, Indah: Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Sekolah

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Bupati Luwu Utara menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di dua Desa yang ada di Kecematan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/2/2019).

Bansos PKH tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi untuk para penerima dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Sosial, Besse A. Pabeangi mengatakan bahwa ada 409 orang penerima manfaat bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Rongkong.

“Kita menyalurkan manfaat bantuan sosial program keluarga harapan di dua titik yaitu Desa Limbong dan Desa Komba,” ujarnya.

Besse melanjutkan bahwa di tahun 2019 ada tambahan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) yaitu sebanyak 42 orang. Jadi total keseluruhan penerimaan bantuan sosial sebanyak 451.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sosialisasi menjelaskan bahwa yang wajib mendapatkan bantuan ini ada 7 komponen.

“Yaitu ibu hamil, anak usia 0-11 bulan, yang masih sekolah SD, SMP dan SMA, serta lansia 70 tahun keatas dan penyandang disabilitas berat,” jelasnya.

Indah menambahkan penerima manfaat bansos PKH ini untuk anak-anak kita yang masih sekolah dan saya berharap penerima bantuan tidak adalagi alasan untuk tidak menyekolahkan anaknya.

“Saya titip anak-anak kita agar disekolahkan Karena merekalah penerus bangsa,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, Kepala Dinas Kesehatan, A. Muh. Nasrum, Asisten Sumber Daya Manusia dan Kesra, Andi Sarappi, Camat Rongkong, Haenuddin, Kabag Ren, Kompol Kafrawi dan Pimpinan Cabang BRI Masamba, Bayu Aditio. (HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top