Pendidikan

Satlantas Polres Toraja Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini

ONLINELUWURAYA.COM, TANA TORAJA — Satlantas Polres Tana Toraja melalui unit Dikyasa kembali melanjutkan giat sosialisasi pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini di SDN 103 Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat, 24/01/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kanit Dikyasa Aiptu Chairil Tungkagi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan olehnya merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Tana Toraja melalui Kasat Lantas untuk menggiatkan terus pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada pelajar melalui datang kesekolah sekolah sosial lakukan sosialisasi.

” Tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan sosialisasi di sekolah, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit, namun itu cukup untuk menanamkan kepatuhan dan ketaatan berlalu lintas secara bertahap,” ujar Chairil Tungkagi .

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Muh. Nawir  mengatakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan kualitas keselamatan berkendara di masa yang akan datang adalah dengan cara sosialisasi sejak dini kepada pelajar.

Menurutnya, membiasakan sosok polisi hadir ditengah pelajar lakukan interaksi itu secara tidak langsung memudahkan pelajar untuk menerima sosok polisi sebagai sahabat, akan lebih mudah bagi polisi untuk mengedukasi pelajar jika diantara keduanya telah terjalin hubungan interaksi yang familiar.

Dikatakannya lagi bahwa di usia yang masih dini tentunya anak-anak kita belum layak untuk mengendarai kendaraan sendiri apalagi memiliki SIM, namun mereka butuh di edukasi secara dini secara bertahap dan berkesinambungan.

“Demi keselamatan berkendara di masa yang akan datang, kami Satlantas Polres Tana Toraja akan terus melakukan edukasi edukasi dini kepada pelajar, mohon dukung kami,” pungas Iptu. H. Muh. Nawir. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top