Politik

Sebanyak 68.623 Dukungan IYL-Cakka Memenuhi Syarat Oleh KPU Luwu

ONLINELUWURAYA. COM, LUWU —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu menggelar rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dukungan hasil Verifikasi Faktual bakal pasangan Perseorangan tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 mendatang, bertempat di Aula Media Centre KPU Luwu,Sulsel ,Jumat(29/12/2017)sore.

KPU Luwu mengungkapkan Hasil Rekapitulasi Tingkat Kabupaten bahwa, sebanyak 68.623 dukungan Memenuhi Syarat untuk Bakal Pasangan Calon Perseorangan IYL – Cakka.

“Setelah dilakukan verifikasi faktual dari berkas dukungan Bakal Pasangan calon IYL – Cakka di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan / desa, kemudian di Rekapitulasi Tingkat PPK Kecamatan, akhirnya Hari ini dilakukan Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten oleh KPU Luwu, diperoleh hasil dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 68.623 dukungan,” Ujar Ketua KPU Kab. Luwu, Abd. Thayyib usai pleno.

Abd. Thayyib, menambahkan bahwa pleno ini di gelar, dengan mengundang Tim Liaison Officer (LO) Bapaslon Perseorangan IYL – Cakka dan Panwaslu Kabupaten Luwu untuk hadir pada pleno terbuka tersebut, beserta seluruh Ketua dan Anggota PPK dari 22 Kecamatan Kab. Luwu.

“Kami hadirkan Panwaslu Kabupaten, Tim LO, dan PPK dari 22 Kecamatan untuk membacakan Hasil Rekapitulasi Dukungan tersebut di tingkat kecamatan masing masing, yang selanjutnya dilakukan Rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Hasil pleno rekapitulasi ini kemudian dicatat dalam Berita Acara Pleno dan akan diserahkan kepada KPU Provinsi Sulawesi Selatan untuk selanjutnya akan di Plenokan di Tingkat Provinsi dalam waktu dekat ini.(AN)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top