Hiburan

Sekda Tafsil Minta Anak Muda Jaga Alam dan Lingkungan dengan Baik

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Pesan bermakna disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh, saat menghadiri Milad IV Kelompok Pencinta alam (KPA) Battang di Lapangan Desa Bakka Kecamatan Sabbang, Sabtu (24/8/2019).

Pesan itu antara lain meminta para anak muda, khususnya yang tergabung dalam Organisasi Pencinta Alam, untuk senantiasa ikut berperan membantu pemerintah dalam mewujudkan alam dan lingkungan yang baik.

“Untuk kelestarian alam dan lingkungan, perlu perhatian yang cukup besar, terutama dari anak-anak, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam, karena mereka adalah penerus generasi bangsa ke depan,” kata Tafsil.

Pelestarian alam dan lingkungan, kata dia, tanpa didukung anak muda, juga tidak bagus, karena akan menghambat apa yang dicita-citakan bersama.

“Akan sangat tidak baik jika hal ini tidak didukung sama sekali oleh para anak muda,” imbuhnya.

“Jika kita menjaga alam dan lingkungan ini dengan baik, maka bencana yang selama ini menjadi momok, dapat kita minimalisir. Pemerintah selalu berbuat yang terbaik, tapi tanpa dukungan kita semua, juga tidak akan maksimal,” pungkasnya.

Kegiatan Milad IV KPA Battang yang mengangkat tema “Indahnya Jiwa Prsaudaraan dan Mencintai Alam Sekitar” ini juga diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial dengan menelusuri desa Bakka, sambil membersihkan lingkungan desa. (LH/HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top