hukum & kriminal

Selama Bulan Suci Ramadhan, Tahanan Polres Palopo Diberi Siraman Rohani

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mewajibkan tahanan Polres Palopo yang beragama Islam untuk mengikuti shalat tarawih selama Ramadhan sebagai salah satu bentuk pembinaan kerohanian.

“Selain diwajibkan mengikuti tarawih juga diharapkan para penghuni mengikuti kegiatan tadarus Al Quran dan bimbingan rohani melalui Tauziah oleh Polisi Santri Polres Palopo,” ungkap Kapolres Palopo, Senin (27/5/2019).

Ia mengharapkan dengan adanya shalat tarawih, tadarus Al Quran dan Tauziah bisa meningkatkan keimanan para penghuni Rutan Polres Palopo

“Untuk kegiatan Sholat Tarawih memang ada tim khusus dari Polisi Santri Polres Palopo, sedangkan Tauziah pada subuh hari, diharapkan diikuti semua penghuni rutan,” harapnya.

Kegiatan ibadah tersebut, kata dia, tentunya merupakan kegiatan wajib bagi umat Islam.

Keaktifan Tahanan Polres Palopo dalam mengikuti kegiatan keagamaan bisa menjadi penilaian tersendiri terhadap mereka, terutama terhadap kepatuhan aturan, merubah mindset hidup mereka, sehingga tidak melakukan pelanggaran hukum maupun agama.

“Kegiatan keagamaan selama Ramadhan tersebut, bisa dimanfaatkan secara optimal oleh para Tahanan Polres Palopo karena sekaligus kesempatan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan,” kunci Kapolres. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top