Sulsel

Selamat Jalan Kanda Rifai Manangkasi, Keluarga Besar JOIN Palopo Merasa Kehilangan Ayah yang Bijaksana

ONLINELUWURAYACOM, LUTIM — Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) berduka. Pasalnya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) JOIN, yang juga Pelaksana Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi meninggal dunia.

Rifai ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar kos, di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin 26 Agustus 2019,  sekira pukul 17.30 wita.

Perwakilan JOIN Lutim, Andi Makkasau, mengatakan, Rifai ditemukan tengkurap sudah tidak bernyawa di lantai kos yang ditempati menginap.

“Sejak pagi kamarnya tidak terbuka. Dibawakan sarapan, tetapi pintunya tidak dibuka. Ditelpon juga tidak ada respon. Kami berpikir mungkin masih istirahat,” ujarnya.

Ia kemudian kembali mengecek Senin sore tadi, dan masih seperti itu. Melihat tidak ada respon, terpaksa jendela dicungkil dan melihatnya tergeletak sampai akhirnya pintunya didobrak.

Belum diketahui pasti penyebab kematian almarhum. Sementara pihak Polres Luwu Timur tengah melakukan pemeriksaan.

Rifai tiba di Malili, Luwu Timur, Sabtu, 24 Agustus 2019, untuk menghadiri dan membuka pertandingan sepaktakraw JOIN Cup. Namun karena ada urusan lain, almarhum masih berada di Malili.

“Almarhum sudah diantar ke rumahnya di Makassar dengan mobil Ambulance,” ujar Makka, sapaan akrab Andi Makkasau.

Pengurus JOIN Palopo, menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Rifai Manangkasi.

“Kami keluarga besar DPD JOIN Palopo mengucapkan bela sungkawa kepada Ketua JOIN Sulsel, Rifai Mangkasi yang juga sudah kami anggap sebagai ayah dan guru yang bijaksana di JOIN,” ujar Ketua DPD JOIN Kota Palopo, Andi Alamsyah kepada media ini. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top