Sulsel

Selamat,Luwu Utara Tembus Lima Besar Layanan Informasi Publik Terbaik di Sulsel

ONLINELUWURAYA.COM,MASAMBA — Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan mengumumkan lima daerah yang masuk ke dalam lima terbaik kategori layanan informasi publik. Dari lima daerah tersebut, Kabupaten Luwu Utara salah satunya. Hal terungkap saat KIP Sulsel melakukan visitasi pemeringkatan sistem layanan publik di Luwu Utara,SulSel, Senin (18/12/2017).

Menariknya, di wilayah Tana Luwu, Kabupaten Luwu Utara satu-satunya yang masuk lima besar.

“Luwu Utara masuk nominasi lima besar. Untuk itu, hari ini kami melakukan verifikasi lanjutan secara faktual, membandingkan hasil quisioner assesment yang sudah diisi secara mandiri dengan bukti faktualnya di lapangan guna menentukan scoring akhirnya,” ujar Wakil Ketua KIP Sulsel Andi Muhammad Ilham saat ditemui sebelum melakukan pertemuan dengan seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), baik PPID Utama maupun PPID Pembantu.

Ilham menambahkan, selain Luwu Utara, empat daerah lain yang ikut bersaing menjadi yang terbaik adalah Makassar, Pare-Pare, Sinjai dan Barru. Setelah verifikasi faktual dilakukan serentak di lima daerah itu, tim penilai bersama tim pengarah, dalam hal ini Komisioner KIP, akan melakukan rapat pleno guna menetapkan urutan terbaik.

“Setelah ini, tim penilai dan tim komisioner akan melakukan rapat pleno menetapkan urutan sesuai pemeringkatan dari hasil verifikasi data di lapangan,” terangnya.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top