Sulsel

Sertijab, Bupati Luwu: Pemerintahan dengan Baik Tanpa Sentimen

ONLINELUWURAYA.COM, BELOPA — Usai dlantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu pada Jumat kemarin, H Basmin Mattayang dan Syukur Bijak melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati Luwu, H Syaiful Alam,  di ruang sidang Paripurna kantor DPRD Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin, (18/2/20190.

Rapat istimewa yang dipimpin oleh ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, di hadiri Anggota DPRD Sulsel Ir. Fadriaty, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kejari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, Kepala Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Ketua PKK Luwu, Hayarna Basmin, Anggota DPRD Luwu, serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya usai Sertijab, Basmin Mattayang, menyampaikan serah terima jabatan merupakan satu rangkaian tak terpisahkan dengan pelaksanaan pengambilan janji jabatan dan pelantikan. Sementara itu, dalam memimpin Kabupaten Luwu ia akan melaksanakan pemerintahan dengan baik tanpa sentimen.

“Kami akan melaksanakan pemerintahan dgn baik tanpa sentimen,” ujar, Basmin Mattayang.

H Basmin Mattayang, menyampaikan visi-nya, yaitu Kabupaten Luwu Yang Maju, Sejahtera dan Mandiri dalam Nuansa Religius. Dalam rumusan Visi itu dituangkan dalam 10 poin misi yakni pertama mewujudkan Pemerintahan yang Profesional, kedua Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Ketiga Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, kempat Pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi ,usaha mikro kecil menengah dan perluasan lapangan kerja, kelima Mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agrobisnis, keenam Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Luwu yang religius.

“Ketujuh Optimalisasi otonomi Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, kedelapan Menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif berwawasan lingkungan dan sistem pengubahan yang berkeadilan, kesembilan Penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia untuk mendorong Partisipasi Publik yang dinamis dan konstruktif, kesepuluh Mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana,” pungkas Basmin Mattayang. (Hms)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top