Ekonomi

Sidak Pekan Pertama Puasa di PNP, Harga Kebutuhan Pokok Masih Terpantau Normal

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Polres Palopo bersama Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan dan  BPOM Palopo melakukan sidak di Pasar PNP, Jl. Rambutan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (13/5/2019).

Dari pantauan di lokasi,  Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan sejumlah kebutuhan pokok masih dalam keadaan normal.

Sejumlah harga barang kebutuhan pokok yang naik, masih dianggap normal, seperti harga daging Ayam, daging Sapi, dan Telur.

“Polres Kota Palopo, dinas perdagangan, dinas kesehatan  dan BPOM Kota Palopo mengecek komiditi barang kebutuhan rakyat atau sembako yang diperjual belikan di pasar ini secara umum tidak ada kenaikan yang signifikan, seluruh komiditi masih dalam keadaaan normal. Dan ada beberapa memang kenaikan seperti telur, bawang namun masih batas normal karena memang kebutuhan masyarakat yang meningkat pada saat bulan puasa ini,” ucap Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah yang memimpin langsung sidak tersebut.

Lanjut Ardiansyah ada beberapa barang juga yang tidak ada ijin edar kami himbau kepada pedagang agar tidak diperjual belikan, jangan sampai membahayakan konsumen.

” Pasokan untuk sembako dengan bahan-bahan yang lain, saya tanyakan kepada pedagang masih aman dan kami nantipun akan mencek distributor barang yang memasok ke pasar sentral ini, apakah memang komiditi yang menjadi bahan pokok masyarakat ini pada saat puasa atau lebaran apakah masih normal atau cukup memenuhi kebutuhan masyarakat kota palopo,” tambahnya.

Untuk harga kenaikan harga sembako di PNP berkisaran Rp1000 hingga Rp2000 dikarenakan naiknya kebutuhan masyarakat.

“Dari pedagang sendiri kenaikan harga masih normal dan kebutuhan masyarakat meningkat, itupun selisihnya antara Rp1000 sampai dengan Rp2000

Sementara itu Kabid Perdagangan Andi Nurpati mengatakan stok masih aman hingga lebaran.

” Stok bahan pangan di bulan puasa dan lebaran ini masih mencukupi.

Dalam sidak ini di kawal oleh Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf dan tim dari dinas terkait lainnya. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top