metro

Simulasi Sispamkota Palopo,Polri Dan TNI Tampil Kompak

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang,Polri dan TNI, Satpol PP, Dishub,dan Tim Medis PSC 119 Kota Palopo hari ini, menggelar simulasi Sispamkota di pelataran Masjid Islamic Center, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo,Sulsel,Kamis (28/12/2017).

Dalam simulasi tersebut, diperagakan pengamanan, pengawalan, proses pencoblosan di tiap TPS yang ada di Kota Palopo, hingga pengawalan kotak suara ke kantor camat serta antisipasi keributan massa yang tidak puas dengan hasil perhitungan suara,dll.

Dalam peragaan simulasi itu aparat Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Tim Medis PSC 119 dan anggota KPU Kota Palopo sangat kompak.

Ratusan personil dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Palopo yang di back up oleh TNI AD Kodim 1403 Sawerigading Kota Palopo dan juga dari Personil Brimob ikut andil.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin mengatakan, dengan semangat persaudaraan bersama Polri, TNI dan juga segenap unsur Muspida se Kota Palopo,siap mengamankan jalannya proses pilkada, baik Pilgub dan wagub serta Walikota dan wakil walikota demi keamanan serta keutuhan NKRI.

”Kita siap mengamankan jalannya proses pilkada,”kata Kapolres Palopo.

Simulasi Sispamkota ini dihadiri Walikota Palopo, Dandim, Kejaksaan, Kalapas serta aparat pemerintah lainnya.Mereka pun melakukan penandatanganan diatas kain putih panjang sebagai simbol kesiapan dan kebersamaan dalam mengawal pilkada 2018 mendatang.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top