metro

Sosialisasi BNP2TKI Pertama Kali Dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI

ONLINELUWURAYA.COM ,PALOPO — Reses Anggota Komisi IX DPR RI drg.Hj.Andi Fauziah Pujiwatie Hatta di hari ketiga di Luwu Raya khususnya kota Palopo,melakukan sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di aula Kantor Veteran Palopo,Jumat (11/08/2017).

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan BNP2TKI Pusat Joko dan BP3TKI Makassar Muh.Agu,pencari kerja,pengusaha,mahasiswa dan pelajar se Kota Palopo.
Kadis Tenaga Kerja Palopo Qodrat Rippi mengatakan ,”sosialisasi penempatan dan perlindungan TKI seperti ini jarang dilakukan dikota palopo.Yang masuk angkatan kerja mereka yg bekerja dan mencari pekerjaan,”ucapnya.

1841 pencari kerja di Kota Palopo di dominasi S1 dan SMU.

Banyak TKI yang ilegal menjadi permasalahan di Indonesia termasuk Sulsel,Kota Palopo.

“Saya dapat bocoran ,Palopo ini TKI ilegal ketiga terbesar.Tidak ada ji di larang pergi ke luar negeri dan ikut ki proses yang ilegal,”ucap Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar drg.Hj.Andi Fauziah Pujiwatie Hatta,S.K.G.

Andi Ichi menceritakan pengalaman melihat TKI di luar negeri yang ilegal.

Dimana sebelumnya Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar drg.Hj.Andi Fauziah Pujiwatie Hatta,S.K.G. melakukan serangkaian kegiatan di antaranya Sosialisasi Promkes Gerakan Masyarakat Sehat di rumah karya kekaryaan Golkar Palopo dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Mulia Indah,Kamis (10/8/2017).

Reses Anggota Komisi IX DPR RI Andi Ichi ini nantinya berakhir di Kantor Camat Wara Kota Palopo untuk Sosialisasi BPOM.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top