metro

Stisipol Veteran Palopo Gelar Dialog Kebangsaan, Balon Walikota HB Dan Emas Sebagai Narasumber

ONLINELUWURAYA. COM, PALOPO — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stisipol Veteran Palopo menyelenggarakan Dialog Kebangsaan di Gedung SCC, Kota Palopo,Kamis (21/9/2017).

Ketua Stisipol Veteran Dr. Ilyas, MM, SH.MH mengatakan, “pemilukada makkiade sebagai Formula 21 untuk mewujudkan pemilukada yang aman, tertib, lancar,berbudaya Dan berkualitas,”ucap Ilyas.

Diharapkan pemilukada ke depannya berjalan lancar.

Ketua KPU Palopo Haedar Jidar mengharapkan agar pemilukada ke depannya bisa menggunakan hak pilih yang ada.

“Menciptakan pemilu yang bermartabat dan berbudaya”ucap Haedar.

Sementara itu Ketua Panwaslu Syafruddin Jalal mengungkapkan bahwa Panwaslu siap membangun kepercayaan publik terhadap penyelenggara KPU.

Hanya dua bakal calon Walikota yang hadir yaitu Haidir Basir dan Edi Maiseng dalam dialog yang mengangkat tema: “Mewujudkan Pilkada Yang Adil, Damai dan Berkualitas”

Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo menambahkan Agar semua pihak bisa menerima hasil pilkada.

Kedepannya pemilukada tidak terulang seperti yang dulu.

Bakal calon Walikota Palopo Haidir Basir mengharapkan penyelenggara bisa menjaga idealisme.

“Dimana penyelenggara yang lalu saya menjadi korban.Tidak akan mungkin tersandung batu untuk kedua kalinya.Diperlukan komunikasi yang baik.

Lain halnya dengan bakal calon Walikota Edi Maiseng (Emas) agar dalam pilkada nanti yang perlu diperhatikan input prosesnya yaitu parpol.

“Proses untuk mendapatkan pemimpin diawali dari lembaga parpol.Pilkada yang berkualitas tidak mementingkan uang dan kekuasaan.Pilkada hanya order kapitalis,”ucap Edi Maiseng selaku narasumber dalam dialog ini.

Dalam kegiatan Dialog Kebangsaan ini,BEM Stisip Veteran Palopo mengundang bakal calon Walikota Palopo Haidir Basir (HB) ,Edi Maiseng ,Kapolres Palopo diwakili Wakapolres Palopo Kompol Woro.S,Ketua KPU Palopo Haedar Jidar, Ketua Panwaslu Palopo Syafruddin Jalal sebagai narasumber. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top