Olahraga

Study Komparatif, Ketua KONI Palopo Ucapkan Terima Kasih ke Pemda dan KONI Sinjai

ONLINELUWURAYA.COM, SINJAI — Ketua KONI Palopo Hairul Salim mengaku bersyukur seraya berterima kasih kepada Pemda serta KONI Sinjai karena memberi kesan mendalam dalam lawatan jajaran pengurus KONI Palopo serta Kadispora Palopo ke kota berjuluk Bumi Panrita Kitta itu.

Saat berdiskusi dan sharing soal manajemen pengelolaan anggaran keolahragaan, Ellunk sapaan akrab Ketua KONI Palopo merasa seperti berada di rumah sendiri.

Ini tak lain karena Andi Jefriyanto Asapa, Kepala Kesbangpol Sinjai yang dikenal aktif membina Cabor Panjat Tebing itu sudah ia anggap ayah sekaligus kakak yang banyak memberi ia nasehat dan masukan-masukan.

“Kakak Puang Andi Jefriyanto Asapa ini sudah seperti ayah dan saudara sendiri, sewaktu saya masih Ketua Cabor FPTI kita sering sharing, beliau juga aktif membina Panjat Tebing, pertemuan hari ini kita ingin menimba ilmu lagi dari beliau dan teman-teman, karena saya tahu, ilmunya banyak,” ucap Ellunk seraya tersenyum.

Andi Jefriyanto Asapa sendiri saat memberi wejangan dan masukan kepada pengurus KONI Palopo berpesan agar dalam mengelola anggaran dari Pemerintah, untuk mengedepankan aspek transparansi serta rajin-rajin mempublikasi kegiatan ke media cetak, maupun online dan sosial media.

“Biasanya kalo lewat laporan tertulis, jarang ki dibaca bupati atau walikota, tapi jika diekspos media, maka orang akan baca atau banyak dibicarakan publik, sehingga bupati/walikota menjadi tahu, ini lebih efektif,” pesan Andi Jefriyanto.

Ditambahkan Kepala Kesbangpol itu, pihaknya dalam laporan pertanggungjawaban laporan anggaran kegiatan selalu melibatkan pihak kejaksaan, sehingga dari aspek hukum selain antisipatif juga bisa meminimalisir hal-hal negatif,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kadispora Sinjai Drs H Muhammad Irvan M.Si dalam diskusi dan sharing tersebut, ikut memberi masukan agar KONI Palopo dalam melakukan kegiatan ikut melibatkan tokoh masyarakat setempat demi kesuksesan kegiatan.

“Mengapa harus melibatkan para tokoh masyarakat, ini karena biasanya setiap kegiatan mereka (tokoh masyarakat) itu merasa ikut memiliki dan menjaga acara kita, jadi saran saya, masukkan nama mereka di kepanitiaan agar acara bisa sukses, aman dan lancar,” pungkasnya.

Dalam lawatan ke Sinjai ini pengurus yang hadir selain Ketua Umum KONI Palopo, juga hadir Kadispora Palopo Nuryadi SH MH, Ketua Harian KONI Palopo M Sam Ridwan serta dua wasit yang juga pengurus Askot PSSI Palopo, Junaid Oga dan Awaluddin.

Sementara dari KONI Sinjai, hadir Ketua Umum KONI Sinjai Suhardiman S.Pd dan jajaran pengurus serta Pengcab 26 Cabor.

Usai Study Komparatif itu, pengurus KONI Palopo diajak jalan-jalan ke ruangan kantor KONI Sinjai dan melihat-lihat denah serta venue Cabor dalam Porprov (Porda) Sinjai tahun 2022 mendatang.

Pukul 16.00 Wita sore ini, kesebelasan KONI Sinjai akan menjamu KONI Palopo dalam laga eksebisi di Stadion H Andi Bintang, Sinjai. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top