hukum & kriminal

Tabrak Pohon, Dua Mahasiswi Asal Lutim Tewas di TKP

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO— Jelang Natal & Tahun Baru, kecelakaan maut terjadi lagi di Jalan Raya Dr Ratulangi, tepatnya di trans Sulawesi Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, menewaskan dua mahasiswi asal Desa Towoti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), sekira pukul, 06.30 Wita,(13/12/2017).

Mobil Toyota Avansa DP 1436 GC yang dikemudikan lelaki Rian (21) mahasiswa alamat Wowondula, Kabupaten Lutim, menabrak pohon pelindung.

Akibat benturan keras, dua mahasiswi cantik langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dua mahasiswi yang tewas itu, Haerinia (21) mahasiswi Unismuh Makassar, asal Towoti, Kabupaten Lutim.

Perempuan ini mengalami, luka parah. Dimana telinga kanan, hidung dan mulut.Gigi bagian depan atas patah, tanpak leher patah, dan lecet punggung tangan kanan.

Sinta (21) mahasiswa Unifa, asal Towoti Kabupaten Lutim. Korban mengalami, luka lecet pada dahi bagian tengah atas, luka robek sudut mata kiri, terdapat tanda-tanda patah pada hidung dan pipi sebelah kiri, luka lecet seluruh pipi sebelah kiri sampai dagu kiri. Dan keluar darah dari hidung dan mulut serta kedua telinga bengkak plus luka lecet pada dada sebelah kiri.

Kedua korban yang tewas ini, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sawerigading Kota Palopo, setelah itu, dibawa ke RSU I Lagaligo Lutim.

Data yang dihimpun Onlineluwuraya. Com di lokasi kejadian, didalam mobil ada enam orang semuanya mahasiswa asal Lutim. Enam penumpang itu sudah termasuk dua korban yang tewas.
Tiga penumpang lainnya, penumpang lainnya, masing-masing, Muh. Akbaruddin (21) Desa Lambatu Towoti Kabupaten Lutim dan Wiwi T, (21) Towoti Kabupaten Lutim.

Tiga korban lainnya termasuk Rian, dalam hal ini sopir, kondisinya belum stabil dan saat ini telah dirawat di RSUD I Lagaligo Lutim.

Kanit Laka Lantas Polres Palopo, Ipda Catur Suhendra, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Begitu sampai di tikungan, mobil oleng. Diduga sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk, hingga akhirnya menabrak pohon pelindung.

“Kita langsung turun ke TKP kemudian melakukan olah TKP. Untuk sementara disimpulkan laka tunggal ini akibat sopir mengantuk,” kata Catur,Rabu (13/12/2017).

Terpisah Ketua Ipma Lutim, Rezha Dingrah, mengatakan, rombongan mahasiswa itu, berangkat dari Makassar, menuju ke Lutim, untuk mengikuti kegiatan seminar Ekonomi yang digagas Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur.

Mobil avanza yang ditumpangi  dilaporkan oleng dan menghantam sebuah pohon di daerah batu.

“Kedua korban yang tewas ini, yakni Haeriani merupakan mahasiswi Unismuh Makassar, sedang Sintia mahasiswa Unifa,” ucap Rezha.(AS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top