Sulsel

Tahun 2018,Pemkot Palopo Terima DIPA APBN & Alokasi Dana Transfer Rp.1 Trilyun Lebih

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada seluruh Kabupaten dan Kota, serta instansi vertikal di Sulsel di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel,Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (18/12/2017).

Walikota Palopo HM.Judas Amir turut menerima Daftar Dipa tersebut. Penyerahan Dipa Anggaran Tahun 2018 di serahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Hari ini Bapak Walikota Palopo HM.Judas Amir menerima Dipa dari Bapak Gubernur Sulsel .Dimana penyerahan DIPA tersebut dilakukan sebelum tahun berjalan dimulai, guna mempercepat penyerapan anggaran oleh kementerian lembaga dan daerah pada tahun 2018,” kata Kabag Humas Sekretariat Kota Palopo Eka Sukmati

Untuk  Pemkot Palopo  mendapatkan Rp.1.020.211.540.000 berdasarkan data pagu DIPA APBN dan Alokasi Dana Transfer tahun anggaran 2018.

Lanjut Eka, penyerahan DIPA juga  dihadiri oleh, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, perwakilan Kodam Hasanuddin, Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi.

“ Penyerahan DIPA ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA dari Presiden RI Joko Widodo kepada semua kementerian lembaga dan Gubernur se Indonesia di Istana Bogor, pada rabu (6/12/2017) lalu.”kuncinya.(AR)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top