Sulsel

Tercepat Lunasi PBB, Desa Polejiwa Malbar Terima Penghargaan

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Desa Polejiwa mendapat penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Malangke Barat (Malbar). Penghargaan ini diberikan kepada Desa Polejiwa karena desa tersebut paling cepat melunasi PBB-nya di 2018. Camat Malbar, Sulpiadi, menyerahkan langsung penghargaan tersebut di acara Sosialisasi Pengelolaan PBB-P2 dan BPHTB Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Selasa (17/4/2018) kemarin, di Aula Kantor Kecamatan Malbar.
Dari 13 desa yang ada di Kecamatan Malbar, Polejiwa menjadi desa yang tercepat melunasi PBB-nya dengan nilai sebesar Rp 20.982.810 per 9 April 2018. Sementara realisasi PBB untuk Kecamatan Malangke Barat per tanggal 17 April 2018 sebesar 6%. “Saya minta kepada seluruh kepala desa agar segera melakukan indentifikasi objek pajak di lapangan apakah ada yang bermasalah atau tida,” ujar Camat Sulpiadi saat memberikan sambutan di acara sosialisasi tersebut.
Sulpiadi juga dengan tegas meminta para kepala desa untuk segera melakukan penagihan pajak karena pajak merupakan kewajiban yang telah diatur di dalam undang-undang. “Segera lakukan upaya percepatan penagihan terkait realisasi PBB sesuai tahapan yang telah direncanakan sebelumnya,” tegas Sulpiadi.
Sosialisasi ini dihadiri Kepala Bidang Pendapatan Bapenda Luwu Utara, Kapolsek Malangke Barat, para Kepala Desa, para Kepala Dusun dan kolektor Se-Kecamatan Malangke Barat, serta staf pegawai Kecamatan Malangke barat.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top