Kesehatan

Thahar Minta Kampanye Imunisasi MR Ditingkatkan

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Tak ingin melihat anak di Luwu Utara terkena penyakit measless/campak dan rubella, Wakil Bupati Muhammad Tahar Rum, meminta Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan, agar terus melakukan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR).

Hal ini dikatakan Thahar usai mengikuti Pertemuan Penguatan Imunisasi Rutin dan Percepatan Pancapain Imunisasi MR, Jumat (30/11), di Four Points by Sheraton, Makassar.

“Saya harap kita semua terus bekerja maksimal melakukan kampanye imunisasi MR, mengingat cakupan vaksin MR kita masih tergolong rendah,” tutur Thahar.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat membuka acara ini mengatakan, percepatan imunisasi campak dan rubella harus setiap tahunnya memberikan angka yang baik pada pertumbuhan anak, mulai dari proses kehamilan sampai tumbuh dewasa.

“Dampak yang disebabkan oleh penyakit campak dan rubella ini sangatlah membahayakan bagi pertumbuban karena dapat menyebabkan cacat hingga kematian. Maka dari itu, kampanye imunisasi harus setiap tahunnya meningkat dan memberikan hasil yang baik,” tegas Nurdin.

Selain Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum, turut hadir Ketua Umum TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua TP-PKK Luwu Utara Ny. Enny Thahar, serta para Bupati dan Wakil Bupati se-Sulawesi Selatan. (AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top