hukum & kriminal

Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Suli,1 Penumpang Tewas dan 11 Luka

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU — Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi melibatkan minibus Avanza, bus, dan sepeda motor terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Suli, Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/3/2018).

Akibat kecelakaan beruntun ini, 12 penumpang dari tiga kendaraan tersebut mengalami luka cukup serius dan terpaksa dilarikan ke RSUD Batara Guru. Satu di antaranya meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis.

Kasatlantas Polres Luwu,AKP Suhermanto memaparkan, kronologi kecelakaan lalu lintas bermula ketika mobil Avanza DP1278LF dari arah utara menyalip sebuah sepeda motor yang ada di depannya. Dari arah berlawanan atau selatan, muncul bus sehingga kedua kendaraan ini langsung bertabrakan.

Bus dari arah Wajo ini membawa delapan penumpang termasuk sopir. Sementara minibus Avanza membawa empat penumpang termasuk sopir, yang melaju dari arah Belopa. Usai bertabrakan dengan minibus Avanza, bus tersebut terjun ke selokan dan terhenti setelah menabrak pagar Puskesmas Suli. Sementara mobil Toyota Avanza yang oleng langsung menyerempet sepeda motor.

“Mungkin kedua sopir sama-sama tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Suhermanto

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengevakusi bangkai bus dari dalam selokan menggunakan truk tronton. Sementara mobil Toyota Avanza didorong untuk menepi di badan jalan. Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini untuk memastikan penyebab kecelakaan.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun hingga mengakibatkan sopir minibus meninggal dunia,” kata AKP Suhermanto.

Tabrakan beruntun yang melibatkan bus dan minibus Avanza serta sepeda motor ini sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Suli, Luwu, Sulawesi Selatan ini, terganggu. Namun, kondisi berangsur normal setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi.(AN)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top