Politik

Tiga Ketua DPD II Golkar Terima Penghargaan

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA —Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) memberikan penghargaan kepada tiga ketua DPD II Golkar yang dianggap mampu mendongkrak perolehan kursi saat pemilihan legislatif lalu.

Penghargaan diserahkan langsung NH saat puncak perayaan HUT Golkar Sulsel di Masamba (23/11/2019).

Ketua Golkar Luwu Utara Muhammad Fauzi, Ketua Golkar Luwu Timur Thorig Husler dan Ketua Golkar Selayar Muh. Basli Ali adalah tiga kader yang meraih menghargaan.

Muhammad Fauzi yang juga suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada Pemilihan legislatif lalu, mampu membawa partai Golkar sebagai partai pemenang di Lutra dengan perolehan 8 kursi di DPRD Lutra.

Fauzi yang juga pada pileg lalu maju sebagai caleg DPR RI Dapil tiga Sulsel, berhasil lolos ke Senayan dengan memperoleh suara tertinggi dari Caleg lainnya di partai Golkar.

Sama halnya dengan Thorig Husler yang saat ini menjabat sebagai Bupati Luwu timur. Pada pemilihan legislatif lalu, dirinya mampu membawa Golkar sebagai partai pemenang di Lutim dengan raihan 7 kursi di DPRD Lutim.

Adiknya yang juga caleg DPRD Provinsi dari dapil Luwu Raya, Taqwa Muller, juga berhasil lolos. Bahkan, Lutim mampu meloloskan Andi Hatta (Mantan Bupati Lutim) dari dapil yang sama dengan Muller.

Yang lebih fantastis lagi, ketua Golkar Selayar, Muh Basli Ali. Ketua Golkar ini membawa Golkar meraih 10 kursi atau 40% dari jumlah kursi di DPRD Selayar.

Tidak hanya itu, lewat tangan dinginnya, Golkar juga berhasil mendudukkan Ince Langke kembali di DPRD Provinsi Sulsel. Untuk DPR RI, Hamka B Kadi dari Partai Golkar juga lolos ke Senayan dengan raihan suara yang cukup fantastis di Selayar.

Kepiawaian Ketua DPD Partai Golkar Selayar juga berhasil dibuktikan pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dimana Nurdin Halid dari Partai Golkar berhasil unggul 60 Persen di kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada para kader yang dianggap berprestasi, NH mengharapkan ke depan semakin banyak kader yang memberikan prestasi dan sumbangsih lebih untuk Golkar.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi partai kepada kader-kader kita yang sudah luar biasa berjuang untuk partai. Untuk semua kader, kalian terbaik, terima kasih”, tutur NH. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top