Politik

Tiga Pimpinan DPRD Palopo Resmi Dilantik, Nurhaeni Jabat Ketua dan Irvan Jabat Wakil II

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — DPRD Kota Palopo akhirnya memiliki tiga unsur pimipinan masing-masing Ketua dijabat Nurhaeni Azis dari fraksi Golkar, Wakil Ketua I oleh Abdul Salam dari Nasdem dan Wakil Ketua II dijabat oleh Irvan dari partai Demokrat

Ketiiga unsur pimpinan tersebut di ambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Palopo di gedung DPRD Kota Palopo, Rabu (30/10/2019)

Usai mengucapkan sumpah, Baharman Supri selaku ketua sementara menyerahkan palu sidang ke Nurhaeni selaku pimpinan defenitif.

Setelah menerima palu sidang, Nurhaeni pun langsung mengambil alih dan memimpin jalannya sidang.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua DPRD Kota Palopo periode 2019-204.

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan anggota DPRD, masyarakat, dan para pemangku jabatan,” ungkapnya.

Dengan pimpinan DPRD Palopo ini ada kesamaan dengan pimpinan DPR pusat yang sama-sama di pimpin oleh perempuan.

“Di Palopo baru kali ini dipimpin oleh perempuan,” imbuhnya.

“Kalau di Jakarta sana pimpinan DPR adalah Puan Maharani, di DPRD Provinsi Puang Ina dan di DPRD Kota Pare-pare adalah Puang Pina, di Kota Palopo dipimpin Puang Nunu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan beberapa pembahasan untuk segera menyelesaikan beberapa agenda seperti, Penetapan AKD, tatib DPRD, serta pembahasan APBD Palopo.

“Untuk itu saya berharap dengan terbentuknya pimpinan yang baru ini, kiranya fungsi DPRD Palopo bisa berjalan optimal,” tambahnya. (EL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top