Politik

Tim Juara Datangi KPU & Komisioner ke Panwaslu Palopo,Ini Tujuannya

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso (Juara) mendatangi kantor KPU Palopo, diJl Pemuda, Kelurahan Takalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Kamis (19/4/2018).

Mereka datang menyerahkan surat Kemendagri yang menyatakan Judas Amir tidak bersalah dan tidak melanggar Pasal pasal 71 ayat 2 UU No.10 Tahun 2016.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otoda) Kemendagri,Soni Sumarsono menegaskan jika mutasi yang dilakukan petahana calon walikota Palopo, Judas Amir, tak melanggar aturan.

Berselang beberapa jam,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo mengembalikan rekomendasi Panwaslu, Kamis,(19/4/2019)siang

Komisioner KPU Palopo Divisi Teknis, Syamsul Alam, mengembalikan rekomendasi ke Panwaslu Palopo, dibawah pengawalan Brimob bersenjata lengkap.

Rekomendasi itu dikembalikan karena terdapat kesalahan penulisan dalam surat yang berisi rekomendasi untuk mendiskualifikasi Calon Wali Kota Palopo Judas Amir, karena melanggar pasal 71 ayat 2 UU No 10 Tahun 2016 itu.

Syamsul Alam mengatakan, pihaknya tidak dapat melakukan penelitian dan pengkajian, jika tidak mengerti tulisan yang dimaksud.

Ia menjelaskan, penulisan yang salah itu adalah ‘Petahana tersebut dikenai sanksi pembatalan Kabupaten/Kota.’ Seharusnya, ‘pembatalan calon’.

Rekomendasi yang dikembalikan itu diterima staf Panwaslu Palopo.

Dari pantauan Onlineluwuraya.Com,Kantor KPU Palopo sudah dipasangi kawat berduri dan dijaga ketat dari pihak kepolisian dan TNI. (TIM)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top