Politik

Tim LO BKM-WN Pertanyakan Sikap KPU Luwu Tidak Lakukan Keabsahan Partai Pengusung

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU — Tim LO Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Luwu, Buhari Kahar Musakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN), mempertanyakan sikap KPU Luwu yang hingga hari ini, belum melakukan verifikasi ke absahan partai pengusung pasangan BKM-WN.

Hal tersebut, disampaikan oleh LO Tim pasangan BKM-WN, Furqan dalam rapat pleno penyampaian hasil penelitian Dokumen Pencalonan BKM-WN, di Media Center KPU Luwu, Jalan Pemilu,Kabuapten Luwu,Sulsel, Rabu (7/2/2018).

“Kami yakin dan percaya, dalam proses ini KPU Luwu mendapat intevensi, sebab kenapa ini hingga hari ini belum melakukan Verifikasi,” katanya.

Sebab menurutnya, KPU Luwu hanya melakukan konsultasi ke KPU Provinsi yang tidak memiliki kewenangan untuk menetapkan keabsahan partai pengusung pasangan BKM-WN.

“Bagaimana bisa KPU Luwu menyatakan jika rekomendasi berkas kami tidak sah sementara KPU belum melakukan verifikasi ketingkat DPP PAN dan Hanura,” tegasnya.

Sementara Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Suhaeb mengatakan jika apa yang dilakukan oleh pihaknya adalah langkah yang sesuai dengan aturan yang berlaku dengan berkonsultasi dengan KPU yang satu tingkat diatasnya.

Dari pantauan Onlineluwuraya.Com, suasana rapat pleno tersebut, berlangsung dengan perdebatan yang cukup panas antara kedua belah pihak.

Usai rapat pleno massa BKM-WN sempat melempar kantor KPU Luwu dengan menggunakan batu dan kayu,pihak pengamanan dengan sigap mengamankan.

Hingga saat ini pihak pengamanan dari TNI-Polri masih berjaga-jaga di seputaran KPU Luwu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top