Pendidikan

Ulang Tahun 18 UIT, Siapkan 500 Beasiswa

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR —Dalam rangka memperingati 18 tahun Universitas Indonesia Timur (UIT), Yayasan Indonesia Timur (YIT), yang menaungi UIT memberikan 500 beasiswa untuk strata satu (S1) dan strata dua (S2).

Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Indonesia Timur, H. Aminuddin, SH. MH. Kepada media Kamis 27 Juni 2019. Didampingi Wakil Rektor IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. di Kampus 4 Pascasarjana UIT.

“Inilah bentuk kepedulian kami pada pembangunan pendidikan. Sekaligus menepis bahwa UIT tidak aktif,” ujarnya. Sembari menambahkan saat ini UIT telah menyelesaikan 3 akreditasi dengan nilai B.

WR IV UIT, Zulkarnain Hamson, yang membidangi Humas, Kerjasama dan Inovasi menyebutkan program beasiswa ini bukan yang pertama. “18 tahun UIT sudah membagi kurang lebih 5000 beasiswa, tahun 2017 juga membagikan 150 beasiswa 75%,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr. Andi Maryam, UIT juga mengalami banyak perubahan struktur dari fakultas hingga program studi. Hal itu diyakini banyak memberikan kontribusi perbaikan sehingga memperoleh nilai akreditasi B.

Aktifis Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKM) UIT, Idris Tajannang, ditempat terpisah membenarkan dukungan beasiswa yang diterimanya sebagai mahasiswa UIT 2017. Bahkan jumlahnya mencapai kurang lebih 46 orang.

Ultah 18 UIT jatuh pada 5 Juli 2019, dengan rangkaian kegiatan diantaranya seminar nasional, family gathering, lomba, dan pemberian penghargaan kepada pegawai, dosen dan mahasiswa berprestasi. Acara akan berlangsung dalam tajuk ‘Pekan Aku Cinta UIT’, ujar Zulkarnain Hamson yang juga ketua umum panitia HUT UIT 2019. (ADI)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top