Sulsel

Unik,Nama Masjid RSUD Andi Djemma : Obat yang Baik

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma (RSUD) Masamba Kabupaten Luwu Utara dua-tiga bulan ke depan bakal memiliki sebuah masjid yang lebih representatif dan lebih nyaman tentunya, dengan estimasi anggaran kurang lebih Rp 800 juta yang semuanya murni swadaya. Masjid ini diberi nama Masjid Ahsan Asy Syifa’ RSUD Andi Djemma Masamba yang berarti obat yang baik. Peletakan batu pertamanya dilakukan langsung Bupati Luwu Utara,di Kompleks RSUD Masamba,Kabupaten Luwu Utara,Sulsel,Jumat (23/2/2018).

Pemilihan nama tersebut rupanya terinspirasi dari kebiasaan orang Arab yang apabila sakit langsung mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan beribadah di masjid. “Kita namakan masjid ini Ahsan Asy Syifa yang artinya obat yang baik, karena di Arab sana dokter itu ada di peringkat 8 untuk dikunjungi. Jadi, setiap yang sakit dimulai dari memperbaiki salat, mengaji dan zikir, yang semuanya dilakukan di masjid,” ungkap Direktur RSUD dr. Hariadi.

“Pembangunan masjid ini ditargetkan dengan taksiran dana swadaya kurang lebih Rp 800 juta. Ukurannya memang tidak terlalu besar, karena pengunjungnya juga temporer, tapi kami berupaya agar masjid ini dibuat lebih nyaman ketimbang masjid sebelumnya karena akan kita lengkapi dengan AC juga. Semoga dua – tiga bulan ke depan sudah bisa kita fungsikan,” terang Hariadi.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang letaknya di dalam kompleks rumah sakit itu, sangat mengapresiasi pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, ini contoh baik yang bisa juga menjadi contoh bagi yang lain. “Apa yang kita lakukan hari ini adalah sebuah contoh yang baik. Bahwa kita bisa membangun secara swadaya dengan melibatkan banyak pihak,” ujar Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Menurut orang nomor satu di Luwu Utara itu, membangun fasilitas untuk orang banyak, bukan hanya berupa rumah ibadah saja, adalah sebuah bekal di akhirat kelak. “Hal baik telah kita mulai saat ini. Ini ibaratnya kita dikasi lihat bahwa ada pintu surga di sana. Maaf, jika saya memberikan simplikasi atau penyederhanaan seperti ini, tapi saya ingin bilang bahwa untuk membangun surga di akhirat, Allah telah menyiapkan dunia sebagai jalannya,” pungkas Indah Putri Indriani.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top