metro

Wagub Kunjungi Pembibitan Ternak Unggas Mancani Palopo

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Usai menghadiri Rapat Paripurna HUT Ke 17 Kota Palopo, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi UPTD Pembibitan Ternak Unggas Mancanni Kota Palopo, Selasa (2/7/2019).

Potensi produksi ayam dan telur berkualitas di Kota Palopo sangat Produktif. UPTD ini telah memproduksi telur sejak tahun 2017 dengan kisaran 1.000 -1.200 butir telur sehari.

Adapun jenis ayam yang diproduksi dan diternakkan di KUB (Kampung Unggul Balitnak) yakni ayam Arab silver, ayam Arab golden, ayam merawang dan ayam kapas.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman pun mengunjungi langsung kandang ternak dan ruang penetasan.

“Salah satu faktor keberhasilan adalah ada yang diikuti (ada yang menjadi contoh pengembangan). Ibarat anak pertama yang sukses kemudian diikuti oleh adeknya. Hal itu yang mendorong majunya sebuah produksi”, ujar Andi Sudirman Sulaiman saat memberi sambutan di depan ASN UPTD.

Termasuk menurut Wagub dalam hal Sumber Daya Manusia, tetap diperlukan sinergi dan fokus untuk mencapai target yang ada.

“ASN tidak bisa di bedakan kualitas bekerja dengan segi umur. kita harus melihat kualitas SDM dari ide. Mari kita bersama sama mewujudkan ide, dengan bersinergi dan fokus. Dan jika pengembangan peternakan unggas difokuskan dipalopo, kita jadikan pusat disini, sehingga UPTD ini fokus pada produksi perbibitan ternak”, terangnya.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top