Sulsel

Wagub Sulsel Launching Aplikasi dan Gong Sistem Deteksi Dini Bencana

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR —Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melaunching sistem deteksi dini banjir bandang Kota Makassar dan sekitarnya melalui mitigasi bencana suara gong budaya, di Jalan Wr Supratman, Senin (27/5). Gong dan aplikasi yang diberi nama Gong Prof Andalan tersebut, merupakan sebuah koneksi teknologi dalam menginformasikan kondisi bencana di Makassar dan sekitarnya.

“Gong ini diciptakan oleh anak SMK dari 8 SMK. Gong Prof Andalan ini bermanfaat sebagai penanda. Gong ini memiliki koneksi pada aplikasi, yang berfungsi mampu mendeteksi dini bencana,” ungkap Irman Yasin Limpo, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Sementara, Andi Sudirman menyampaikan, lokasi dimana gong tersebut berada, akan dijadikan sebuah taman pendidikan. Ia sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terus berprestasi dan melakukan berbagai inovasi.

“Pesisir Makassar dan wilayah lainnya adalah laut, sehingga gong ini memiliki manfaat besar dalam mendeteksi bencana. Dinas Pendidikan Sulsel memang diisi oleh tim yang cerdas,” puji Andi Sudirman

Turut hadir dalam acara ini Wakapolda Sulsel, Kabid IT Polda Sulsel, Pj Wali Kota Makassar, dan Kapolres Pelabuhan Kota Makassar.

Selain melaunching sistem deteksi dini banjir bandang Kota Makassar dan sekitarnya melalui mitigasi bencana suara gong budaya, Andi Sudirman juga membuka Ramadhan Fair yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Sulsel. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top