metro

Wali Kota Palopo Jadi Irup Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir menjadi pemimpin Upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. di Lapangan Pancasila, Sabtu (17/8/2019).

Prosesi detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine, untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Pembacaan teks proklamasi, dibacakan oleh Wakil ketua DPRD Kota Palopo Hj. Hasriani, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo H. Usman.

Kepada seluruh peserta upacara, Wali Kota Palopo, H.M Judas Amir, membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan optimis pada sejumlah program yang akan dijalankan akan berdampak pada peningkatan ekonomi Sulawesi Selatan, termasuk infrastruktur yang nyaman

“Untuk itu telah di rancang 5 Program Nyata yang menjadi fokus pembangunan lima tahun kedepan, yaitu Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan melalui Hilirisasi Komoditas Sulawesi Selatan, Pembangunan Infrastruktur yang Menjangkau Masyarakat Desa Terpencil,  Rumah Sakit Regional di 6 Wilayah dan Ambulan Siaga,  Birokrasi Anti Korupsi dan Pendidikan Masyarakat Madani dan Destinasi Wisata Andalan Berkualitas Internasional,” ucap NA yang dibacakan oleh Wali Kota Palopo.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Ziarah Nasional memperingati Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia digelar di Taman Makam Pahlawan Kota Palopo. Bertindak selaku komandan upacara Letda Cba Palimbanan dan Inspektur upacara dipimpin oleh Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy.

Turut Hadir sebagai peserta upacara detik-detik proklamas ini, Wakil Wali Kota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso, Forkopimda Kota Palopo, seluruh pejabat OPD Kota Palopo, Camat, Lurah, Unsur TNI, POLRI, LSM/ Organisasi masyarakat, para Legiun Veteran dan ASN Kota Palopo. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top