metro

Wali Kota Palopo Tinjau Langsung Proyek Aspal di Pelosok Telluwanua

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, meninjau langsung kualitas pekerjaan dari beberapa proyek pengaspalan yang ada di beberapa titik Dalam Wilayah Kota Palopo, Kamis, (29/11/2018).

Pemantauan yang dilakukan Walikota Palopo ini bertujuan untuk menjaga kualitas pekerjaan yang dikerja oleh rekanan.

Salah satunya di Wilayah Kecamatan Telluwanua, dimana proyek pengaspalan sepanjang 4,2 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Mancani dan Kelurahan Pentojangan dan beberapa titik lainnya sepanjang 4,6 kilometer.

” Beberapa proyek sudah selesai tapi saya ingin melihat langsung hasil kerjanya, Dinas PUPR. Dan syukurnya karena, pekerajaannya cukup baik,” ungkap Judas.

Judas Amir juga menyampaikan sejumlah program pembangunan Kota Palopo memang untuk menyentuh daerah terpencil. Dimana ini membuktikan pemerintah Kota Palopo membangun tidak mempusatkan pembangunan dalam kota saja. Namun sampai ke pelosok.

Pada kesempatan itu juga Judas mewanti wanti Kepala Dinas PUPR untuk aktif turun langsung ke lapangan guna memantau sejumlah pelaksanaan program pembangunan yang mereka tangani. Ia juga menyampaikan agar semua proyek yang dikerjakan rekanan agar dibayar sesuai volume kerja.

Didampingi Kepala Dinas PUPR, Antonius Dengen, Wali Kota Palopo, juga meinta agar semua proyek yang dikerja rekanan dibayar sesuai volume.

” Jika kewajiban rekanan mereka penuhi maka penuhi juga hak-hak mereka,” ujarnya.

Sementara itu Kadis PUPR Antonius Dengen yang mendampingi langsung Walilota Palopo menyampaikan. Kalau
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo telah merampungkan pengaspalan sejumlah jalan pelosok khususnya di Kecamatan Telluwanua.(Hms)

Lanjut Antonius, Untuk pengaspalan jalan yang menghubungkan Sumarambu dan Padanglambe sepanjang 4,6 kilometer selesai pada akhir tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp12 miliar, sedangkan pengaspalan sepanjang 4,2 kilometer yang menghubungkan Mancani dan Pentojangan dengan anggaran Rp 11 Milyar selesai pada 2018 baru baru ini rampung.

” Kesyukuran kami semua proyek pengaspalan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,.dan selanjutnya PUPR akan focus pada beberapa pekerjaan lainnya.” Tandasnya.

Selain melihat langsung proyek pengaspalan jan Judas Amir yang juga didampingi Asisten Pembangunan Taufiq. M. Kes, dan Kabag Humas Pemkot Palopo Eka Sukmawaty, S.STp bersama Antonius juga memantau titik lokasi rencana pembangunan tol laut dan sejumlah proyek pembangunan lainnya yang sementara berjalan.(Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top