metro

Wali Kota Palopo Tutup Ujian Penurunan Kyu dan Gashuku Karate-Do Gojukai Komda Sul-Sel

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Ujian Penutupan Penurunan Kyu dan Gashuku (Seminar Tekhnik) Karate-Do Gojukai Komda Sul-Sel Se-Luwu Raya di gelar di Gedung Olahraga (GOR),Kecamatan Wara ,Kota Palopo,Sulsel, Minggu (4/2/2018).

Ketua Umum Gojukai Luwu Utara, A. Mirnawati, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Sabtu 03 Februari hingga Minggu 04 Februari 2018.

“Karate merupakan olahraga bela diri yang membawa nama baik daerah dan provinsi karena sudah mendapatkan penghargaan. Dan untuk para atlit karate agar selalu semangat dan kedepannya bisa mengembangkan lagi kemampuannya untuk menghadapi tantangan,”ucap Mirnawaty yang juga Kajari Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Sul-Sel, Shihan Prof. DR. Muzakkir, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah salah satu perguruan karate di palopo dan salah satu cabang Gojukai yang menjadi penyumbang aktif adalah Luwu Raya. Dan untuk cabang karate sudah empat kali berturut-turut mengikuti PON dan sudah ada yang mendapatkan medali emas sebanyak tiga kali SEA GAMES.

“Oleh karena itu, tidak hanya menjadi kebanggaan daerah Palopo, dan Luwu Utara serta Sulawesi Selatan, tetapi juga menjadi kebanggaan Indonesia”.ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Palopo,H.M Judas Amir menutup ujian Karate-Do Gojukai.
Judas menyampaikan bahwa kegiatan yang selama dua hari berturut-turut ini hasilnya akan di rasakan manfaatnya. Dan untuk anak-anak agar bisa lebih belajar kedepannya.

“Semoga dengan kondisi ini bisa lebih memberikan manfaat bagi saya sendiri untuk lebih memperhatikan anak-anakku yang telah berbuat baik dan berupaya untuk membawa nama baik negara, daerah, provinsi dan terkhusus bagi Kota Palopo,”katanya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan atraksi/demonstrasi Karate oleh atlit Gojukai Sul-Sel peraih Medali Emas SEA GAMES.

Turut hadir Walikota palopo, Kajari Luwu Utara, A. Mirnawati SH.MH, Ketua Dewan Guru, Shihan Prof. DR. Muzakkir, SH., MH, dan para atlit karate.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top