metro

Walikota Palopo Serahkan Perdana Ranstra Tahap II

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Walikota Palopo HM. Judas Amir kembali menyerahkan Beras Keluarga Sejahtra (Rastra) untuk Juli – Desember 2017. Di Kelurahan Temmalebba Kecamatan Bara Kota Palopo, Senin (11/12/ 2017).

Judas mengatakan pembagian rastra bukan bertujuan memanjakan warga, melainkan memotivasi mereka agar keluar dari kesulitan ekonomi yang mereka hadapi. Menurutnya Jika kehidupan penerima rastra sudah  sejahtera, mereka akan dikeluarkan dari keluarga penerima rastra. “ bagi saya  saat ini tidak akan tinggal  diam jika warganya kesusahan,” ucapnya.

Setiap tahun, pemerintah Kota Palopo terus memperbaharui penerima beras rastra, termasuk mencatat warga yang belum masuk sebagai penerima rastra.

”Verifikasi dilakukan karena tentu warga tidak bisa menerima rastra secara terus-menerus,” tambahnya.

Ditambahkan masalah Rastra, tahun 2016 terjadi pengurangan jatah sebesar 792 KK. Namun setelah dilakukan pendataan ulang oleh para lurah  sehingga penerima Rastra ada penambahan, dengan begitu untuk kedepannya akan di usahakan semua yang terdata dalam Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan Rastra.

“ Kita di Kota Palopo, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat melihat betul seperti apa kehidupan mereka, bukan hanya sekedar mendata atau mengindahkan standar penerima yang ditetapkan namun betul betul menelusuri kehidupan mereka, sehingga kita paham betul kebutuhan masyarakat,” ungkap Walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Drs M.Tahir menyampaikan terkait dengan penyerahan Rastra, yang di pusatkan di kec.Bara. Jumlah penerima 1817 orang dan untuk kec. Bara berjumlah 202 orang yg hadir.

“Pemerintah Kota Palopo telah menetapkan jumlah Rastra daerah adalah sebanyak 2015 KK, dan secara umum akan mendapatkan lagi melalui tambahan Rastra daerah untuk Tahun 2018. Jumlah penerima PKH tahun 2017 adalah 3270, untuk PKH Kota Palopo tahap IV dan V penerimaan sebanyak 1019 penerima manfaat,”ucap Kadis Sosial yang dikenal dekat dengan wartawan.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top