metro

Warga Benteng Kena DBD,Dinkes Dianggap Kurang Peka

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Dinas Kesehatan Kota Palopo kurang sigap dan peka dengan kondisi kesehatan warga kota Palopo,ini terbukti dengan terjangkitnya penyakit Demam Berdarah terhadap salah satu warga Nugraha, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo yang kini terbaring lemah di Ruang Palem 2,Rumah Sakit Atmedika , Kota Palopo, Senin (10/7/2017).

Dari hasil pemeriksaan dokter, Nugraha terjangkit demam berdarah dengue (DBD)yang disebabkan virus dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

“Bukan cuma anak saya yang terkena DBD tapi tetangga juga sekarang dia berada di rumah sakit Masamba.Saya harap sebelum bertambah banyak korban DBD, harus ada perhatian dari pemerintah,”ucap Mia orang tua Nugraha, Senin, 10 Juli 2017.

Kadis Kesehatan Kota Palopo Dr. Ishak Iskandar melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit, Juita Talibe mengatakan, pihaknya akan segera meninjau lingkungan warga.

“Kami akan tinjau dulu dan melakukan pencegahan dengan cara sosialisasi kebersihan dan fogging,” ucap Juita.

Sebanyak 36 warga Palopo terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang 2017 berdasarkan informasi dari dinas kesehatan kota Palopo.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top