metro

Warga Binaan Lapas Palopo Hasilkan Kreativitas Unik

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Palopo selain menjadi tempat binaan untuk mereka yang terjerat kasus hukum,ternyata memiliki warga binaan yang memiliki kreativitas yang unik.

Hal ini mereka salurkan melalui hasil kreativitas yang ditunjukkan oleh Kalapas Kelas II A Palopo Kusnali kepada sejumlah awak media di Lapas,Rabu,(16/8/2017).

Diantara hasil kreativitas itu diantaranya ada berupa mimbar pidato,bunga plastik,miniatur band,miniatur rumah adat toraja,miniatur motor balap,senjata mainan yang terbuat dari koran bekas dan keramik asbes,pot bunga berbentuk sepeda,dll.

Kepala Lapas Kelas II A Kusnali mengatakan,”warga binaan kami fasilitasi bahan untuk membuat apa saja sesuai dengan kreativitas yang mereka miliki,”ucapnya.

Selain itu hasil kreativitas ini diperlihatkan kepada keluarga mereka yang datang menjenguk warga binaan Lapas.

“Kami memperlihatkan hasil kreativitas warga binaan kami kepada keluarga yang menjenguk,”kunci Kusnali.

Adapun hasil kreativitas yang siap di pasarkan dengan stok yang terbatas kepada orang lain atau pihak keluarga diantaranya mimbar pidato dibanderol 1,2 juta hingga 1,8 juta,pot bunga berbentuk sepeda dari besi dibanderol 120 ribu.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top